oleh

Polda Metro Jaya Ringkus 12 Remaja Pelaku Tawuran di Bekasi

KanalBekasi.com – Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 13 pelaku tawuran pelajar yang mengakibatkan tewasnya seorang remaja berusia 15 tahun di Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 12 dari 13 pelaku yang diamankan polisi merupakan anak dibawah umur. Korban berinisial AD tewas dikarenakan tidak sempat melarikan diri pakai motor dan dianiaya oleh ke-13 tersangka hingga meninggal dunia.

Baca Juga: Polisi Amankan Pelaku Tawuran Antar Kelompok di Bekasi

Unit 1 mengamankan 13 pelaku tetapi ada sekitar 12 yang masih di bawah umur dan 1 dewasa. Yang di bawah umur, kami titipkan di rumah rehabilitasi anak di Rumah Cipayung dan yang satu di Polda Metro,” kata Yusri, Minggu (24/4)

Diketahui bahwa, tawuran itu terjadi pada Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Pramuka, Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Tawuran dipicu oleh tantangan yang dilontarkan lewat media sosial kepada satu kelompok di Bekasi karena ada temannya dipukul oleh kelompok gang sebelah, yaitu kelompok Kampung Markan.

Atas kejadian tersebut,para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 3 KUHP, Pasal 2 ayat 1 UU Darurat dan Pasal 80 ayat 3 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(sgr)

Komentar

News Feed