oleh

Polda Metro Jaya Selidiki Video Viral Ormas Minta Jatah di Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Viralnya kasus pungutan parkir disejumlah minimarket oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi mendapat sorotan dari Polda Metro Jaya. Polda ikut menerjunkan jajaranya untuk menyelidiki ada atau tidaknya tindakan-tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh Ormas terkait pengelolaan lahan parkir.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menegaskan tidak boleh ada tindakan premanisme ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Tepis Perspektif Negatif, Aliansi Ormas Bekasi Rutin Gelar Aksi Sosial

Suyudi mengatakan jajaran PMJ akan menurunkan tim khusus untuk mendalami kejadian di Kota Bekasi yang kita ketahui videonya sempat viral kemarin.

“Kita akan dalami apakah ada tindakan yang melawan hukum, baik itu secara intimidatif terhadap pengusaha atau masyarakat kemudian juga ada tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apapun, kita tidak akan tolerir,” kata Sujudi,Selasa (5/11)

Ia menyebut, pihaknya tidak akan membiarkan aksi-aksi dan akan menindak tegas para pelaku yang melakukan aksi premanisme itu dan akan melakukan tindakan tegas.

“Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk premanisme. Tidak ada satu kegiatan dalam bentuk apapun yang bisa dimaklumi, yang kaitannya mengganggu keamanan,” tegasnya.

Terkait surat izin pengelolaan lahan parkir, Suyudi mengatakan pihaknya akan menyelidiki surat izin tersebut.

“Nanti kita selidiki seperti apa, kenapa bisa ada surat seperti itu. Apakah itu betul surat seperti itu bisa dibenarkan. Kalau ada hal-hal yang melanggar hukum pasti akan kita proses,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, video yang menampilkan aksi unjuk rasa beberapa ormas di Kota Bekasi menuntut ‘jatah’ parkir minimarket viral di media sosial. Dalam video yang tersebar di media sosial itu menampilkan puluhan orang dengan serangkaian tuntutan dari anggota-anggota ormas agar Pemerintah Kota Bekasi dan pengusaha minimarket ‘bekerja sama’ dengan ormas agar mereka berhak menarik tarif parkir di minimarket. (sgr)

Komentar

News Feed