Banjir di Jatimulya Setinggi Leher Orang Dewasa

  • Whatsapp
Banjir di Jati Mulya, Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi. Hujan yang tak kunjung surut sejak semalam dan meluapnya beberapa sungai seperti sungai Cikeas dan Kemang disebut-sebut menjadi penyebabnya.

banjir di Jati Mulya

Diunggah dari beberapa laporan warga, banjir terparah ada dibeberapa titik di Pondok gede, Jati Mullya, Jati Asih, Kemang dan perumahan Irigasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrim di Libur Nataru

Badan Meteorologi Koimatologi dan Geofisika sebelumnya telah menginformasikan distribusi curah hujan cukup signifikan terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera, Kalimantan, Jabodetabek, Jawa Barat, Tengah, dan Timur, Sulawesi Selatan, dan Utara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua, seperti yang diutarakan Kepala BMKG, Dr. Dwikorita Karnawati saat menerangkan di depan media massa di Minangkabau melalui teleconference.

Kondisi Pondok Gede

Kondisi ini diakibatkan adanya faktor Dinamika atmosfer skala regional dan lokal terkini yaitu adanya Monsun Asia yang mulai menunjukkan aktifitas signifikan sehingga dapat menyebabkan peningkatan massa udara basah, terbentuknya pola konvergensi, perlambatan, dan belokan angin di beberapa wilayah, suhu muka laut di wilayah perairan Indonesia yang masih hangat dan mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di sebagian besar wilayah Indonesia.(sgr)

Pos terkait