Mencari Referensi Kampus Berkualitas di Edu Fair 2020 Kota Bekasi

  • Whatsapp
Salah satu stand di Edu Fair 2020, Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kota Bekasi memadati event Edu Fair yang digagas Musyawah Guru Bimbingan dan Konseling Kota Bekasi (MGBK). Pameran yang menghadirkan Puluhan kampus Negeri, Swasta dan Sekolah Kedinasan bertempat di Gedung Asrama Haji Jl. Kemakmuran no. 72 Margajaya, Bekasi Selatan tanggal yang diselenggarakan pada 9 & 10 Januari 2020. .

Ketua Penyelenggara, Turheni mengatakan event Edu fair diadakan sebagai media informasi siswa untuk melanjutkan jenjang Perguruan Tinggi yang sesuai kompetensi para siswa. 

Muat Lebih

Baca Juga: Adem Sari Ching Ku Sparkling Ajak Siswa SMA 4 Berwirausaha

Kami dari panitia berharap siswa bisa mendapatkan informasi terkait studi lanjutan selepas jenjang Sekolah Menengah Atas,” katanya, Jum’at (10/20)

Heni mengatakan sebanyak 40 Perguruan Tinggi Swasta, Negeri dan Sekolah Kedinasan bisa didapatkan informasinya disini. Menurutnya siswa dapat memperoleh gambaran jurusan dan peluang kerja yang mungkin akan didapatkan.

“Kami dari sekolah sudah memiliki data para siswa terkait minat, bakat dan potensi siswa, nah disini para siswa dapat secara detail mendapatkan informasi Perguruan Tinggi yang diminati,” imbuhnya

Siswa, sambung Heni, akan mendapatkan penjelasan secara terperinci untuk program studi dari setiap kampus. Penjelasan tersebut nantinya dapat menjadi pertimbangan menentukan Perguruang Tinggi

Informasi soal program studi, biaya hingga peluang kerja dapat didapat pameran ini,” imbuh Heni

Heni memaparkan Guru Konseling di sekolah mempunyai tanggung jawab dalam mengarahkan siswa dalam memilih jenjang lanjutan setelah SMA. Masukan guru Konseling menjadi pertimbangan para siswa dalam menentukan jurusan di perguruan tinggi nanti.

“Anak yang memiliki minat tekhnik misalnya sementara kemampuannya di menghapal, nantinya akan di arahkan sesuai kemampuannya, agar semakin terasah keterampilannya,” pungkasnya.(sgr)

Pos terkait