Pemkot Gratiskan Layanan Sedot Septi Tank dan Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Ilustrasi mobil sedot septi tank

KanalBekasi.com – Warga Kota Bekasi yang terdampak banjir diberikan fasilitas gratis untuk penyedotan saptik tank dan semprot disinfektan. Sebagaimana diketahui banjir pada tanggal 1 – 3 Januari 2020 berimbas pada rusaknya fasilitas umum dan rumah warga.

Gratisnya fasilitas sedot septic tank dan disinfektan diunggah akun twitter resmi Pemkot Bekasi @Pemkotbekasi. 

Muat Lebih

Baca Juga: Waspadai Penyakit Kencing Tikus Pasca Banjir, Ini Dampak Bahayanya

Info kpd warga yg terkena banjir, jika memerlukan pelayanan sedot Septik Tank  Gratis & Semprot Disinfektan, petugas UPTD PALD Disperkimtan SIAP membantu. Untuk memudahkan koord bisa hub telp 021-22114998

Terima kasih,” demikian info yang diunggah, Jum’at (10/20)

Warga yang membutuhkan bantuan tersebut dapat langsung berkordinasi di nomer telp 021-22114998. Sebagaimana diketahui pasca banjir menimbukan banyak sampah dan berpotensi terjangkitnya salah satu mewabahnya penyakit Leptospirosis atau kencing tikus.

Bila tidak diatasi leptospirosis dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan hati, dan bahkan kematian. Manusia bisa terkena leptospirosis melalui kontak langsung dengan urine hewan yang terinfeksi atau melalui air, tanah, atau makanan yang terkontaminasi urine hewan. Kondisi ini paling umum terjadi di iklim hangat.(sgr)

Pos terkait