oleh

Revitalisasi Pasar di Kota Bekasi Tetap Berlanjut Meski Ditentang

KanalBekasi.com – Revitalisasi pasar di Kota Bekasi menuai polemik. Rencananya Pemkot Bekasi akan melakukan revitalisasi pasar yakni Pasar Family, Pasar Jatiasih, Pasar Bantar Gebang dan Pasar Kranji. Meski banyak ditentang rencana revitalisasi dipastikan akan terus berlanjut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kariman memastikan tahapan revitalisasi sudah berjalan. Ditemui di gedung DPRD Kota Bekasi, Kariman memastikan proses revitalisasi pasar tidak akan mengganggu iklim investasi. Karena menurutnya semua sudah sesuai ketentuan.

Baca Juga: Revitalisasi Empat Pasar di Kota Bekasi Dipastikan Berjalan

Terus berlanjut, nggak akan mengganggu iklim investasi,” kata Kariman, Rabu (15/20)

Sebagaimana diketahui Ratusan pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Bantargebang (P3B) melakukan aksi di depan Pasar Bantargebang, Senin (13/1) kemarin. Para pedagang, terlihat membentangkan spanduk dan menduduki alat berat yang berada dilokasi sekitar pasar. Pedagang meminta Pemerintahan Kota Bekasi memperjelas Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU sebelum melakukan revitalisasi.

Sementara itu sejumlah pedagang di Pasar Family Harapan Indah juga mengeluhkan rencana revitalisasi. Selain keberatan dengan adanya down payment (DP) yang besar selama menempati tempat penampungan sementara (TPS), mereka juga mengeluhkan perjanjian kerja sama (PKS) yang dinilai belum memenuhi harapan pedagang.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Komisi I, II dan III  telah mendatangi Pasar Bantargebang dan menemui Pedagang. Dipimpin Ketua Komisi I, Abdul Rozak, Komisi II Arief Rahman Hakim dan Ketua Komisi III Abdul Muin Hafiedz.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiz meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk menunda rencana revitalisasi Pasar Bantargebang sampai diselesaikan persoalan yang dikeluhkan pedagang.

”Kita minta ditunda sampai semua persoalan yang dikeluhkan pedagang terjawab,” pungkas Mu’in.(sgr)

Komentar

News Feed