Karyawan Pabrik di Bekasi Dilarikan ke RS Diduga Keracunan Makanan

  • Whatsapp
Anggota Polres Metro Bekasi sedang melakukan investigasi peristiwa keracunan karyawan di PT ZFE Steel

KanalBekasi.com – Puluhan karyawan PT JFE Steel Galvanizing di Kawasan MM 2100 diduga keracunan makanan. Peristiwa tersebut berlangsung sesaat setelah para karyawan mengkonsumsi makan siang.

Anggota Reskrim Polres Metro Bekasi tengah melakukan cek olah tempat kejadian perkara (tkp) yang berlokasi di Jalan Aru Blok F Kawasan Industri MM2100, Desa Sukasejati, Cikarang Selatan, Bekasi.

Muat Lebih

Baca Juga: Petugas Katering Haji Wajib Cicipi Makanan Sebelum Pendistribusian

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi mengatakan pengadaan catering oleh PT Prima Catering yang biasa  disediakan oleh pihak perusahaan. Menu makan siang saat itu antara lain nasi, sop, ikan kembung dan ketoprak. Para pekerja tersebut mengaku setelah melakukan makan siang, mereka merasakan mual-mual dan pusing, namun dianggap sakit biasa.

“Para karyawan awalnya hanya merasakan mual dan pusing yang mereka anggap sebagai sakit biasa. Karyawan yang masih merasakan sakit tersebut, akhirnya mereka segera dievakuasi oleh pihak perusahaan ke rumah sakit Graha MM2100 untuk dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis,” terangnya, Rabu (11/20)

Saat ini, unit Reskrim Polres Metro Bekasi tengah investigasi keracunan makanan yang dialami karyawan PT JFE Steel Galvanizing Indonesia. Pihak perusahaan dan pemilik catering juga diperiksa termasuk sampel makanan.

“Jumlah karyawan yang mengalami keracunan sebanyak 27 orang. Dengan rincian 16 orang sudah bisa pulang, dan 11 orang masih dilakukan perawatan di ruang IGD,” pungkas Sunardi.(sgr)

Pos terkait