NU Kota Bekasi Gelar Diklat Anti Radikalisme

  • Whatsapp
NU Kota Bekasi menngelar Diklat gunan membentengi kader NU dari faham radikal

KanalBekasi.com – Ratusan kader Ranting Nahdlatul Ulama Se Kecamatan Rawalumbu mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) ke NU an dan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah di Gedung NU Centre, Jalan Bambu Kuning Raya, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu.

Diklat ini merupakan agenda Ideoligisasi bagi Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan oleh Lembaga Kegiatan dan Pengembangan SDM (Lakpesdam) NU Kota Bekasi, guna menciptakan kader Penggerak NU yang Militan dan Kader Inti Ideologis.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: NU Kota Bekasi Akan Gelar Maulid dan Istighotsah

Ketua Lakpesdam NU Kota Bekasi, Waryo mengatakan, diklat ini dilaksanakan untuk membentengi kader Ranting NU se Kecamatan Rawalumbu dari ancaman paham radikal yang terus berkembang. Sebab itu, pendidikan dasar berbasis Ke NU an dan Aswaja Al-Nahdliyah ini dianggap penting bagi NU.

“NU tidak akan memberikan toleransi terhadap faham-faham baru yang cenderung radikal dan mengancam keutuhan NKRI. Sebab itu, melalui diklat ini kita bentengi kader Ranting NU, agar dapat menjalani visi misi NU untuk umat,” terangnya, Minggu (16/20)

Dalam diklat, kata Waryo, materi diberikan langsung oleh sepuh NU Kota Bekasi, diantaranya Yunan Askaruzzaman Ahmad Komisi Fatwa MUI Pusat, Sekretaris PC NU Kota Bekasi Ustadz Ayi Nurdin, Yahya Mahsum (Sesepuh Lakpesdam PBNU) dan Wakil Ketua PC NU Kota Bekasi Gus Aris Adi Leksono .

Selain itu, diklat juga dihadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kasie Kesos Kelurahan Sepanjang Jaya dan Kesos Kecamatan Rawalumbu serta Bhabinkamtibmas Rawalumbu..(sgr)

Pos terkait