Polisi Bongkar Peredaran Narkoba Berbungkus Permen, Diedarkan Jelang Valentine

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri yunus ketika jumpa pers pengungkapan kasus narkoba

KanalBekasi.com – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah mengungkap dan menangkap pelaku pengedar narkotika jenis Nitrazepam atau happy five. Polisi menyebut tersangka berinisial E ini merupakan residivis.

“Jadi tersangka E ini residivis, ia baru keluar penjara pada Desember 2019,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/20)

Muat Lebih

Baca Juga: Obat Daftar G Menurut BNN Akan Jadi Narkoba Jenis Baru

Yusri mengungkapkan, tersangka mengedarkan narkotika dengan dikemas dalam bentuk permen. Rencananya, barang tersebut akan diedarkan pada perayaan Valentine.

“Jadi barang bukti ini kan berupa permen, dengan modus tersebut tersangka akan mengedarkan narkotika jenis nitrazepam atau happy five pada hari Valentine,” ujar Yusri.

Selain itu, kata Yusri, polisi menyita barang bukti dari tangan tersangka berupa satu koper yang berisikan 32 bungkus model seperti bungkus permen.

“Satu bungkus itu masing-masing berisi 40 butir Nimetazepam/H.5, sehingga total keseluruhan sebanyak 38.400,” tandas Yusri.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dapat dijerat dengan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 35 tahun 1997 tentang Psiotropika, Adapun ancamannya adalah hukuman penjara paling lama 15 tahun.(sgr)

Pos terkait