SMK Gema Karya Bahana Perkaya Materi Pelajaran dengan Kelas Pintar

  • Whatsapp
Foto: Ketua Yayasan SMK Gema Karya Bahana, Ali Fauzie (kiri), Country Manager PT Extramarks Education Indonesia, Fernando Salomo Oeffie, (tengah) menandatangani kerjasama pembelajaran digital berbasis aplikasi

KanalBekasi.com – SMK Gema Karya Bahana resmi menerapkan pembelajaran digital berbasis aplikasi. Penerapan belajar digital tersebut, ditandai lewat penandatanganan kerjasama dengan PT Extramarks Ecucation Indonesia.

Ketua Yayasan SMK Gema Karya Bahana, Ali Fauzie mengatakan penerapan belajar digital ini, merupakan solusi belajar yang disajikan untuk peserta didik.

Karena itu, penerapan sistem belajar digital lanjut dia, dinilai dapat menambah semangat belajar murid serta dapat memperkaya materi pelajaran maupun dalam mencari informasi pengetahuan lainnya sesuai kebutuhan melalui aplikasi Kelas Pintar.

“Solusi pembelajaran digital ini dapat membantu proses belajar murid baik disekolah maupun diluar sekolah,” ungkap Ali Fauzie, Rabu (19/2).

Baca Juga: SMK Gema Karya Bahana Berikan Solusi Belajar Online

Menurut dia, materi pelajaran Kelas Pintar ini, disesuaikan kebutuhan kurikulum yang digunakan di Indonesia.

“Penyajian materi pelajaran pada Kelas Pintar ini dirancang sesuai dengan karakter belajar murid, yaitu secara visual, audio dan kinesthetics sehingga dapat memberikan kemudahan bagi murid dalam proses belajar dan memahami suatu materi,” jelasnya.

Baca Juga: Lulusan SMK Akan Dapat Sertifikat Internasional

Selain itu, meteri pelajaran Kelas Pintar diterapkan melalui metode total learning yang dikembangkan oleh para ahli dibidang pendidikan.

“Materi pelajaran Kelas Pintar disusun berdasarkan kurikulum di Indonesia (Kurikulum 2013 Rev) yang diterapkakn dengan metode total learning (Learn, Practiceand Tes) yang telah dikembangkan oleh para ahli dibidang pendidikan dan pembelajaran,” tandas Ali.(sgr)

Pos terkait