Wagub Uu Minta Swasta Bangun Sekolah Disabilitas di Jabar

  • Whatsapp
Ilustrasi: Poto pembelajaran

KanalBekasi.com – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak pihak swasta untuk mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB), guna menambah jumlah SLB di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Uu saat menghadiri dan membuka Pameran dan Pentas Seni SLB di Cianjur

“Pemerintah tidak bisa sendiri, maka harus ada bantuan dari pihak swasta dalam menyediakan sekolah luar biasa bagi anak berkebutuhan khusus ini” ujarnya. Jum’at (13/3)

Muat Lebih

Baca Juga: Kadisdik Tinjau Langsung Atap Bangunan SLB yang Ambruk

Selain itu kepada SLB yang sudah ada, Wagub meminta agar kurikulumnya diperbanyak materi praktek, tidak hanya mengandalkan teori.

“Praktek itu bisa mempercepat penyerapan keterampilan anak didik, sehingga mereka nanti memiliki bekal keterampilan untuk hidupnya, tidak akan bergantung kepada orang lain” jelas Uu.

Pada acara Pameran dan Pentas Seni SLB Purnama di Cipanas Cianjur itu, Uu memuji kreatifitas siswa difabel yang tidak kalah dengan siswa umumnya. Selain seni panggung, juga ditampilkan lukisan-lukisan karya anak disabilitas. Pameran dan Pentas Seni SLB Purnama itu digelar untuk keenam kalinya.

Sebagai informasi hingga saat ini angka penyandang disabilitas se-Jawa Barat berjumlah 128.615 orang. Dari jumlah tersebut banyak diantara mereka berada digaris kemiskinan karena tidak memiliki kompetensi dan keahlian tertentu.(sgr)

Pos terkait