Dewan Pendidikan Imbau Walkot Liburkan Sekolah dan Perguruan Tinggi

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Dewan Pendidikan Kota Bekasi mendukung langkah satuan pendidikan dan perguruan tinggi yang meliburkan anak didik serta  mahasiswa untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di lingkungan sekolah dan kampus.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan bahwa, pihaknya mengimbau kepada Pemerintah Kota Bekasi, untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan negeri dan swasta mulai dari TK, SD,SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi dari kegiatan belajar mengajar dalam waktu dekat ini.

Muat Lebih

Meski kegiatan belajar disekolah diliburkan, Ali mengimbau para anak didik untuk memanfaatkan libur sekolah dengan tetap belajar dirumah dan didampingi orang tua.

Sekolah lanjut dia, tetap harus memantau anak didik dengan memberikan tugas sekolah untuk dikerjakan dirumah agar proses belajar mengajar tidak terhenti. Proses belajar mengajar bisa melalui daring atau penugasan lewat group whatsApp atau melalui aplikasi daring lain, yang bisa memudahkan guru, orang tua siswa, dan siswa untuk berinteraksi.

“Dewan Pendidikan berharap segera disebar luaskan imbauannya kepada lembaga pendidikan mulai tingkat TK, SD sampai perguruan tinggi untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar. Hal ini berdasarkan imbauan dari WHO dan SE Mendikbud No. 3 tahun 2020 tetnang pencegahan virus corona,” jelas Ali Fauzie, Sabtu (14/3).

Dia menambahkan, mengingat libur sekolah saat ini diberlakuan diluar kalender pendidikan akibat wabah penyakit Covid-19, Dewan Pendidikan juga berharap para orang tua siswa untuk tetap mengawasi anak-anak mereka secara langsung selama liburan ini.

Sedangkan, bagi siswa yang sudah remaja agar tidak pergi ke tempat-tempat kerumuman yang melibatkan banyak orang. Orang tua harus senantiasa mengingatkan agar anak untuk mencuci tangan secara rutin, beristirahat cukup dan menjaga kesehatan.

“Pastikan agar siswa tetap belajar dan tidak malah pergi ke tempat-tempat yang ramai misal pergi ke mall atau nonton bioskop,” tegas Ali Fauzie.

Dewan Pendidikan Kota Bekasi juga menyarankan agar semua kegiatan sekolah seperti berkemah, studi wisata atau kegiatan lain di luar lingkungan sekolah untuk ditunda sementara waktu. (*)

Pos terkait