Jakarta dan Bekasi Diminta Saling Kordinasi Soal Penanganan Corona

  • Whatsapp
Mendagri Tito Karnavian

KanalBekasi.com – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Corona virus berbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat dan Daerah. Tak terkecuali DKI Jakarta dan beberapa daerah disekitarnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga berkoordinasi dengan daerah yang bertetangga dengan Jakarta. Pasalnya, warga wilayah itu banyak yang keluar-masuk ibu kota.

Muat Lebih

Baca Juga: Walikota Sidak Cek Kesiapan RS Hadapi Corona

Perlu juga dikoordinasikan dengan provinsi-provinsi lain, karena banyak masyarakat dari provinsi lain yang datang ke Jakarta atau yang dari Jakarta datang ke provinsi lain,” ungkap Tito dalam keterangann persnya, Selasa (17/3)

Mantan Kapolri ini menilai jika masukan dari Anies Baswedan soal penanganan virus corona perlu dikoordinasikan dengan daerah-daerah sekitaran yang disebut sebagai penyangga ibukota.

“Kita tahu bahwa Jakarta ini sudah menjadi satu dengan daerah satelit lain di sekitarnya, Tangerang, Depok, Bekasi. Maka Bapak Gubernur menyampaikan masukan-masukan yang perlu dikoordinasikan juga dengan wilayah tetangga,” tuturnya.

Tito pun menyatakan bahwa akan membawa usulan penanganan COVID-19 dari Anies ke rapat tingkat Pemerintah Pusat. Menurut dia, ide-ide Gubernur DKI Jakarta bagus dan sistematis.

“Nah untuk itulah masukan-masukan dari Bapak Gubernur yang saya lihat cukup sistematis, ini nanti akan saya sampaikan kepada Gugus Tugas yang sebetulnya sekarang sudah dimulai rapatnya,” jelasnya.

“Saya akan sampaikan masukan, langkah, dan strategi yang disampaikan Bapak Gubernur,” pungkas Tito.(sgr)

Pos terkait