Masa Belajar Siswa di Rumah Diperpanjang Hingga 14 April

  • Whatsapp
Ilustrasi, guru sedang mengajar

KanalBekasi.com – Pemkot Bekasi melalui Surat Edaran Walikota Nomor : 47/2260/ Disdik  mengatakan akan memperpanjang masa belajar siswa di rumah hingga 14 April 2020.

Hal tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang jumlah korbannya semakin meningkat.

Muat Lebih

Baca Juga: Dewan Pendidikan Ingatkan Guru dan Orang Tua Pantau Kegiatan Siswa

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam surat edaran tersebut menulis beberapa point penting yang disampaikan diantaranya meminta Kepala Bidang Pembinaan SD, SMP, PAUD dan Dikmas melaksanakan pengendalian kegiatan pembelajaran dari rumah dan memastikan peserta didik berada di rumah.

Walikota juga menegaskan tiap pengawas, penilik dan kordinator UPP untuk mengawasi satuan pendidikan binaanya. Kepala satuan pendidikan juga harus melakukan supervisi dan evaluasi pembelajaran dan memastikan pelayanan administratif tetap berjalan.

Lebih lanjut Surat Edaran itu juga meminta guru membuat bahan ajar dan melaksanakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik. Sementara itu terkait pembatakan Ujian Nasional kriteria kelulusan nantinya akan diatur oleh dinas pendidikan dan Kementerian Agama Kota Bekasi.

Pendidik juga melaporkan kegiatan pembelajaran di rumah masing-masing secara periodik melalui web satuan pendidikan masing-masing. Surat Edaran tersebut dikeluarkan Walikota Bekasi Rahmat Effendi tertanggal 26 Maret 2020.(sgr)

Pos terkait