Pemkot Wajibkan ASN Gunakan Tumbler Gantikan Botol Plastik

  • Whatsapp
ASN Pemkot Bekasi mulai menggunakan tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik

KanalBekasi.com – Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020, pada kesempatan apel pagi hari ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN menyemarakkan HPSN 2020 dengan membawa tumbler air.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto serta Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati pun ikut mensosialisasikan kurangi sampah plastik dan minuman kemasan yang masih memakai bahan plastik.

Muat Lebih

Baca Juga: Warga Kota Bekasi Mulai Sadar Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

 

Sudah hampir satu bulan sebelum masuk pada puncak peringatan HPSN, Pemerintah Kota Bekasi telah menyebarkan untuk sosialisasi termasuk ke pusat perbelanjaan baik dari segi toko besar hingga toko yang kecil, dalam rangka ini, pada apel hari ini telah diserahkan kantong belanja berbahan kain atau serupanya untuk menggantikan kantong plastik, hadir para gerakan peduli lingkungan di Kota Bekasi serta para perwakilan dari Hypermart Giant, Indomart, Alfa Mart, Alfa Midi, dan Grosir Superindo. Dengan asumsi kesepekatan pada tanggal 1 Maret 2020 ini bebas kantong plastik pada pusat perbelanjaan dan ikut serta dalam sosialisasi tersebut.

Wali Kota Bekasi dalam amanatnya berpesan kepada peserta apel yang hadir, untuk ikut kontribusi dalam program bebas kantong plastik, terutama mengenai sampah yang sampai saat ini didapati perharinya sebanyak 300 ton yang dibuang pada pembuangan akhir.

Juga ditambahkan untuk pekan ini, sampai pertengahan minggu ketiga di bulan Maret, intensitas cuaca, kondisi lapangan wilayah, agar menjadi sebuah solusi, antisipasi dan koordinasi dari Camat dan Lurah serta petugas Pamor wilayah ke masyarakat, camat lurah, pamor, berada dilapangan menyampaikan sebuah solusi anitisipasi, koordinasi yang tepat dan benar serta punya komitmen yang sama, umtuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Kepada Kepala OPD, jika ada koordinasi maupun sinergitas jangan lagi menugaskan orang ataupun anak buah dalam menggunakan proses perencanaan anggaran, pengendalian monitoring sampai menyusun mengelola tata pemerintahan yg baik, gunakan 7 poin dalam pelaksanaan yang telah diatur.

Apel senin pagi ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk para purna bakti ASN yang terhitung mulai tanggal Maret 2020 sebanyak 11 orang di lingkup Pemerintah Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para purna bakti yang telah mengabdikan dalam tugasnya di Pemerintah Kota Bekasi. (Ndoet)

Pos terkait