Polisi Gelar Simulasi Penutupan Wilayah, Pertanda Lockdown ?

  • Whatsapp
Kombes Pol Yusri Yunus

KanalBekasi.com – Kapolda Metro Jaya telah mengeluarkan surat telegram bernomor STR/414/III/OPS.2./2020 yang mana surat tersebut memberikan intruksi kepada Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya membuat rekayasa penutupan arus lalu lintas dari dan menuju Jakarta selama masa lockdown.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya belum mendapatkan perintah lockdown dari pemerintah. Dia menyebut surat itu bermaksud hanya berupa pemberitahuan latihan internal kepolisian saja. Dengan kata lain, hal ini hanya latihan simulasi penutupan Jalan Jakarta saja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Skenario Pemkot Bila Corona Berstatus KLB di Bekasi

Saat ini Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lock down. Tapi, kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan,” kata Yusri, Senin (30/3)

Yusri juga menyebut simulasi itu dilakukan demi mengantisipasi kebijakan pemerintah atas penanganan virus corona (covid-19). Meski begitu, ia belum membeberkan kapan simulasi itu akan berjalan dan diberlakukan.

“Jadi bukan berarti ada karantina wilayah. Rencana akan latihan atau simulasi, bukan lockdown atau karatina,” ujar Yusri

Diketahui, Hingga Jumat (27/3), pasien positif corona di Jakarta mencapai 598 orang. Yang sudah dinyatakan sembuh ada 31 orang, dan meninggal dunia sebanyak 51 orang. Bahkan, Jakarta telah ditetapkan sebagai epicentrum Covid-19 di Indonesia.(sgr)

Pos terkait