Tes Corona di Stadion Patriot Batal, Diganti Door to Door

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika meninjau stadion Patriot Chandrabaga

KanalBekasi.com – Pemkot Bekasi membatalkan rencana tes Covid-19 yang rencananya akan dilaksanakan Selasa, (24/3) di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melakukan inspeksi ke Stadion Patriot Minggu (22/3)

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam unggahan akun Instagram miliknya @mastriadhianto mengatakan pelaksanaan rapid test Covid-19 akan ditunda karena kesiapan perlengkapan alat.

Muat Lebih

“Terkait informasi sebelumnya dimana akan ada ravid test Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga sementara waktu dibatalkan. Untuk metode kami terus melakukan evaluasi agar prosesnya bisa berjalan secara efektif dan  tidak terjadi pengumpulan massa,” kata Tri Adhianto

Baca Juga: 9 Warga Kota Bekasi Positif Corona

Lebih lanjut, Tri mengatakan Rapid test sendiri sedang dikaji untuk dilakukan door to door kepada warga masyarakat dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Orang Dalam Pemantauan (ODP) beserta 50 orang terdekatnya
  2. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) beserta 50 orang interaksi terakhir
  3. 50 orang terdekat Pasien Positif Covid-19 yang berinteraksi
  4. Seluruh tenaga medis yang menangani Covid-19
  5. Serta profesi yang sering berinteraksi dengan masyarakat, Lurah, Camat, Pemuka agama

Untuk warga yang merasa bukan bagian dari yang diatas tetapi merasakan gejala dapat melaporkan ke Puskesmas untuk bisa dapat rujukan dan daftar rapid test ini.(sgr)

Pos terkait