Warga Harapan Mulya Tetap Padati Masjid, Tak Tahu Himbauan MUI

  • Whatsapp
Masjid Al Amin di Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria yang tetap dipenuhi jamaah

KanalBekasi.com – Surat Edaran Walikota Bekasi tanggal 14 Maret 2020 No 443/2024/Setda.Kessos dan Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi nomor 14 tahun 2020 diterbitkan dalam  upaya menekan pandemi Covid-19

Surat tersebut berisi himbauan kepada masyarakat  untuk melakukan kegiatan keagamaan dan melakukan aktifitas ibadah dirumah selama 14 hari kedepan.

Muat Lebih

Baca Juga: Sholat Jum’at di Kota Bekasi Distop 2 Minggu Kedepan

Namun Pantauan siang tadi sejumlah masjid tetap menyelenggarakan kegiatan Sholat Jumat. Masjid di wilayah Harapan Mulya yaitu Masjid Al Amin dan Al Mutaqien tetap dipadati warga untuk melakukan sholat Jum’at.

Salah seorang warga bernama Komara mengatakan tidak mengetahui adanya himbauan MUI untuk beribadah di rumah.

“Nggak tau ya kalau ada himbauan dari MUI Kota Bekasi, dari Kelurahan atau RT tidak ada himbauan,” katanya

Sebelumnya Ketua MUI Kota Bekasi, Mir’an Syamsuri bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507 Bekasi dan Ketua DMI Kota Bekasi mengimbau warga Kota Bekasi menghormati keputusan pemerintah bersama MUI terkait penyetopan sholat Jumat pada 2 minggu kedepan. Ketua MUI beserta Pengurus MUI menilai saat ini situasi Kota Bekasi sudah siaga virus Corona (COVID-19).

“Kepada Saudara-saudara, khususnya umat Islam yang ada di Kota Bekasi, karena saat ini Kota Bekasi dalam kondisi siaga Covid 19, dengan terjadinya penyebaran virus Corona yang sudah amat dahsyat, karena itu sesuai fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 bahwa untuk pelaksanaan ibadah secara berjemaah, untuk saat ini diharapkan agar supaya melaksanakan di kediaman masing-masing,” kata Mir’an Syamsuri saat konferensi pers di Pendopo Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmadyani, Bekasi Selatan, Jumat (20/3)

Kita bertawakal pada Allah memang dari segala musibah yang ada, namun ikhtiar merupakan kewajiban kita, maka pemerintah Kota Bekasi berharap ke kita agar supaya kita aman, dan selamat dari keadaan yang sangat mengkhawatirkan seperti saat ini,” jelasnya. (sgr)

Pos terkait