Polisi Tangkap Kawanan Perampok Minimarket di Kota Bekasi

  • Whatsapp
Jajaran Polrestro Bekasi Kota dan Polsek Medan Satria ketika menggelar jumpa pers kasus pembobolan supermarket

KanalBekasi.com – Polsek Medan Satria mengungkap kasus pencurian sebuah minimarket di wilayah Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi. Kawanan pencuri yang ditangkap sebanyak 2 orang dari total 4 pelaku.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko di Mapolsek Medan Satria pada Senin (27/4) mengatakan ditengah pandemi Covid-19 kejahatan semakin marak. Terutamanya kejahatan menyasar minimarket yang setiap malam tanpa penjaga.

Muat Lebih

Baca Juga: Polisi Masih Buru 12 Tahanan Polsek Bekasi Kota yang Kabur

Dari dua orang tersangka tersebut terungkap modus yang dilakukan, adapun modusnya mereka berempat dengan mengendarai kendaraan roda empat berkeliling mencari sasaran di kota Bekasi, setelah mendapatkan sasaran, mereka melakukan aksinya dengan membagi tugas,” tutur Wijanarko

Para tersangka, sambung Wijonarko memiliki peran masing-masing. Para tersangka yang tertangkap usai melakukan aksinya di Alfamart Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria. Salah satu karyawan minimarket melihat rantai halaman pagar dan gembok pintu sudah dalam keadaan rusak.

“Dalam aksinya mereka membagi tugas diantaranya ada yang memotong rantai dengan gunting besar, membuka gembok dengan kunci leter T dan merusak rolling door dengan linggis secara paksa, setelah terbuka, mereka kemudian masuk dan menggasak barang-barang yang ada di dalam,” imbuhnya

 Diketahui, para pelaku sudah melakukan aksinya di beberapa tempat diantaranya, Alfamart Jatiasih, Alfamart Pekayon Jaya kota Bekasi, Alfamart Marga Jaya, Bekasi Selatan, Alfamart Purwakarta Jawa Barat dan Alfamart Sukabumi Jawa Barat.

Para pelaku berinisial RS (26) dan MP (26) berhasil dibekuk polisi. Sedangkan 2 pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya kini dalam pencarian pihak berwajib. Dalan kejadian tersebut, pihak minimarket ditaksir mengalami kerugian mencapai 26.414.984 (dua puluh enam juta empat ratus empat belas sembilan ratus delapan puluh empat) rupiah.

Dalam setiap aksinya, para pelaku menggunakan mobil rental. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tersangka kepada polisi.

Dari tangan para tersangka, petugas juga menyita barang bukti berbagai jenis barang dagangan milik Alfamart, linggis, 2 buah kunci T ukuran besar. Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.(sgr)

Pos terkait