7 Kelurahan di Kota Bekasi Belum Dapat Melaksanakan Sholat Jum’at

  • Whatsapp
Wali Kota Bekasi, Shalat berjamaah, Rahmat Effendi Shalat berjamaah di Mesjid Al Kautsar
Foto: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi Shalat Idul Fitri berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, Minggu, (24/5).

KanalBekasi.com – Pelaksanaan Sholat Jum’at sudah mulai mulai dilaksanakan di sejumlah Masjid di Kota Bekasi yang berada di zona hijau. Keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan salah satunya angka sebaran virus Covid-19 di suatu wilayah

Pemerintah Kota Bekasi telah mengizinkan tempat ibadah menggelar kegiatan seperti biasa. Kebijakan ini diputuskan seusai rapat antara MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Polres Bekasi Kota dan Kodim Bekasi.

Muat Lebih

Baca Juga: Sholat Jum’at di Kota Bekasi Distop 2 Minggu Kedepan

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau disapa Pepen menyebut pembukaan rumah ibadah di tengah pademi Covid-19 ini diambil setelah melihat data penyebaran virus corona yang mulai menujukan penurunan.

“Kalau dilihat data, lajunya semakin rendah. Angka kematian pun rendah, sehingga kami memberikan kesempatan agar rumah ibadah kembali menggelar kegiatan seperti Sholat Jumat,” jelas Rahmat, Jumat (29/5)

Pun demikian dengan rumah ibadah umat lainnya, pria yang akrab disapa Pepen ini berharap semua agar bisa kembali menggelar kegiatan. “Begitu juga, bagi non Muslim dapat melakukan kegiatan ibadat bagi warga masyarakat di tempat ibadahnya,” ujarnya.

Keputusan ini, lanjut Pepen berlaku untuk rumah ibadah yang berada di zona hijau. Diketahui, hingga kini terdapat 49 kelurahan zona hijau dengan 7 kelurahan masih berstatus zona merah.

Yang 7 kelurahan zona merah masih belum, sama kaya Idul Fitri kemarin, Salat Id, makanya kalau ada gereja misalnya di zona merah enggak boleh, kita menghormati zona yang masih merah,” tukasnya.(sgr)

 

Pos terkait