Mendag Sidak Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Baru Bekasi

  • Whatsapp
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto ketika melakukan operasi pasar di Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menggelar sidak di Pasar Baru Bekasi. Sidak tersebut dilakukan guna memastikan harga komoditi sayuran di pasar stabil.

Dalam kunjungan tersebut Mendag Agus Supamanto didampingi Satgas Pangan Kemendag dan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengecek harga pangan kesejumlah pedagang.

Muat Lebih

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Kota Bekasi Masih Stabil

Dalam kesempatan tersebut, Mendag juga melakukan operasi pasar untuk komoditas gula dengan harga jual 1 Kg Rp. 11 ribu.

“Ada beberapa hal disini stok dan harga stabil. Dan memang ada beberapa disini terutama gula. Gula disini kita lakukan operasi pasar,” jelas Mendag Agus kepada awak media di Pasar Baru Bekasi, Selasa (26/5).

Untuk komoditas lain seperti ayam dan bawang putih masih stabil. “Kemudian cabai rawit dan bawang bombai turun. Dan Bawang merah masih sedikit tinggi Rp. 60ribu/Kg. Karena ada penurunan produksi dipetani,” kata Agus Suparmanto.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika melakukan sidak sebelum hari raya Iedul Fitri  memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di Kota Bekasi tidak terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Ketersediaan bahan pangan di Kota Bekasi masih mencukupi sampai lebaran. Masyarakat tidak perlu cemas dengan harga bahan pokok. Sejauh ini harga masih stabil,” hal tersebut dikemukaakan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (23/05) lalu.

Pos terkait