Paguyuban Office Boy DPRD Kota Bekasi Bagikan Takjil di Jalanan

  • Whatsapp
Paguyubang Office Boy, POB, DPRD Kota Bekasi
Foto: Para petugas kebersiihan dan keamanan sedang membagikan menu takjil kepada pengendara di Jalan Chairil Anwar, Bekasi TImur, Jumat (15/5) sore.

KanalBekasi.com – Ditengah kondisi sulitnya perekonomian akibat pandemi covid-19, Paguyuban Office Boy (POB) dilingkungan DPRD Kota Bekasi, membagikan takjil kepada para pengedara mobil dan motor di Jalan Chairil Anwar, Jumat (15/5) sore.

Koordinator Paguyuban Office Boy (POB) DPRD Kota Bekasi, Heri, mengaku ada 300 takjil yang dibagikan kepada pengendara di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Mereka prihatin atas kondisi pendemik yang sampai kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-3 di Kota Bekasi. dilakukan masih belum juga dapat diatasi.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur kita yang bermula mengadakan gathering bersama POB, tapi karena ada Covid-19 rencana itu kita tunda dulu, hingga akhirnya teman-teman semua sepakat menyisihkan uangnya di kas POB untuk berbagi hari ini,”ungkap Heri, saat membagikan menu takjil di perempatan lampu merah Jalan Chairil Anwar.

Baca Juga: DPRD Kota Bekasi Dukung Pendidikan SMA dan SMK Gratis

Para anggota POB yang setiap harinya bekerja membersihkan Kantor Wakil Rakyat Kota Bekasi dan petugas keamanaan, menginisiasi kegiatan sosial ini dengan cara kolektif dari masing-masing anggota paguyuban dan sumbangsih dari pihak manajemen PT Sarana Tata Solusi tempat mereka bernaung. Total dana yang terkumpul untuk menyediakan menu takjil sebesar Rp 2.810.000.

Kita persiapan satu minggu untuk agenda hari ini. Alhamdulillah dari PT STS juga memberikan sumbangsinya buat berbagi takjil. Uang terkumpul Rp 2.810.100 , yang kita bagi untuk sajian berbuka bersama dan berbagi takjil,”katanya.

Menurut Heri, kegiatan membagi-bagikan menu takkjil ini, bukan karena kami berkelebihan. Namun, karena kami turut berempati ditengah kesulitan ekonomi yang dialami hampir sebagian besar masyarakat.
Ia pun berharap, kedepannya pembagian takjil dan santunan kepada yatim dan dhuafa dapat dilakukan oleh POB.

“Alhamdulillah selama ini kan memang kita rutin gathering POB, tapi untuk kegiatan semacam ini belum kita lakukan, mungkin nanti kedepan ini bisa terus berlangsung dan bisa berbagi juga untuk yatim dan dhuafa,”katanya.
“Saya mewakili teman-teman dan semua yang turut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini mengucapkan terimakasih banyak. Karena tanpa mereka, mungkin jumlah yang kita bagikan tidak sebanyak ini,”pungkas Heri.

Pos terkait