Polres Bekasi Jaga Perbatasan Halau Arus Balik Pemudik

  • Whatsapp
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama jajaran melakukan titik penyekatan di perbatasan Bekasi

KanalBekasi.com – Jajaran Polres Metro Bekasi melaksanakan pengamanan Pospam Ops Ketupat Jaya 2020. Pengamanan bertujuan menyekat arus balik yang akan datang ke arah Jakarta.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi mengatakan Kapolres Hendra Gunawan turun langsung mengawasi anggotanya di lapangan di dua wilayah. Beberapa kendaraan yang kedapatan dari daerah menuju Jakarta dan tidak dilengkapi dokumen di arahkan putar balik.

Muat Lebih

Baca Juga: Akses Masuk Jakarta Besok Ditutup Halau Arus Balik Pemudik

Polres Metro Bekasi Metro dan jajarannya melaksanakan peninjauan pelaksanaan pengamanan Pospam Ops Ketupat Jaya 2020 perbatasan Kedung Waringin – Karawang,” kata Sunardi, Kamis (28/5)

Sunardi mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan dan menghentikan kendaraan pribadi, maupun angkutan umum serta motor yang diduga akan melaksanakan mudik atau kembali ke Jakarta.

Kendaraan yang melintas di perbatasan setu Cilengsi Kabupaten Bekasi diimbau agar memutar balik kembali atau tidak melanjutkan perjalanan mudik, jika tidak memenuhi syarat atau aturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Sementara itu Personel Pos PAM Ketupat Jaya 2020 dari Polsek Cikarang Barat diperbantukan Polres Metro Bekasi melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sunardi mengatakan anggota Pos PAM Cikarang Barat yang dipimpin AKP Abdul Rasyid, SH, dan PA Pospam “C” Ipda Iskandar Zulkarnain memantau berbagai kendaraan yang akan melaksanakan mudik.

“Kendaraan yang melintas di GT Cikarang Barat diimbau agar mutar balik kembali atau tidak melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta,” terang Sunardi

Untuk diketahui, dalam giat tersebut melibatkan 12 anggota Polri, 8 personel TNI, 8 Satpol PP, 2 anggota Dishub, dan 2 anggota Dinkes, diterjunkan dalam Ketupat Jaya 2020 ini. (sgr)

Pos terkait