Pansus DPRD Kota Bekasi Bahas Lima Raperda

  • Whatsapp
Kantor DPRD Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (prolegda) saat ini sedang masuk dalam pembahasan. Hal tersebut disampaikan  Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang Lima Raperda tersebut, papar Nico panggilan akrabnya, kini tengah masuk pembahasan di Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bekasi.

“ Raperda tersebut antara lain  Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu, Raperda PSU, Raperda Kerjasama dan dua Raperda Perubahan Status Hukum BUMD menjadi Perseroda yakni BPRS dan PD Migas,” ujar Nico, Jumat (26/06).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Program PTSL Rawan Pungli, Komisi I DPRD Kota Bekasi Sambangi Kantor BPN

Ia menjelaskan kelima Raperda tersebut sudah di lempar ke Pansus dan dilakukan pembahasan untuk siap dijadikan Perda, Dari lima Raperda yang dibahas di Bapemperda, empat diantaranya adalah usulan eksekutif. Sedangkan satu Raperda adalah usulan DPRD Kota Bekasi.

“Empat Raperda merupakan usulan pemerintah, sedangkan satu lagi usulan DPRD yakni Raperda Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu. Kini, 5 Raperda itu tengah dibahas dalam Pansus 7,8 dan 9,” beber Nico yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi .

Nico menargetkan seluruh Raperda yang saat ini tengah dibahas di pansus akan selesai dalam waktu satu bulan.

“Sesuai aturan Pansus, Raperda akan diselesaikan dalam 1 bulan kerja atau 22 hari,” pungkasnya.(sgr/adv)

Pos terkait