47.967 Ribu Calon Siswa Baru SD dan SMP Telah Ajukan Akun PPDB Online

  • Whatsapp
Foto: Grafik jumlah pengajuan akun PPDB online tahun pelajaran 2020/2021 calon peserta didik baru jenjang SD dan SMP di Kota Bekasi, Sabtu (13/6)

KanalBekasi.com – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendata jumlah calon peserta didik baru jenjang SD dan SMP yang telah mengajukan akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 sebanyak 47.967 calon siswa baru.

Proses pengajuan akun dilaksanakan selama enam hari pada pelakanaan prapendaftaran PPDB online, sejak tanggal 8 Juni – 13 Juni 2020.

Muat Lebih

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah menjelaskan, jika dilihat dari grafik jumlah calon peserta didik baru jenjang SD dan SMP yang telah mengajukan akun PPDB online pada hari pertama sebanyak 14.579 calon siswa baru. Sedangkan, hari kedua prapendaftaran, jumlah pengajuan akun cenderung lebih sedikit dibanding hari sebelumnya yakni hanya 3.016 calon siswa baru.

Baca Juga: Disdik Kota Bekasi Siagakan Petugas Operator PPDB Online di Tiap Kecamatan

Sementara, hari ketiga jumlah calon peserta didik baru yang mengajukan akun PPDB online meningkat sebanyak 13.243 calon siswa baru. Sedangkan, jika dilihat dari grafik jumlah pengajuan akun pada hari keempat jumlahnya relatif sedikit menjadi 5.522 dan hari kelima sebanyak 3.751 calon peserta didik baru yang mengajukan akun PPDB online.

“Calon peserta didik baru yang mengajukan akun, terlebih dahulu melengkapi berkas persyaratan yang diupload melalui http://bekasi.ppdb-siap.com. Berkas persyaratannya terdiri dari Kartu Keluarga (KK), Akte Lahir, Surat Pernyataan Mutlak dari Orangtua Murid, Surat Keterangan Nilai Rata-rata Raport (SKNRR) untuk jenjang SMP. Setelah itu Dinas Pendidikan akan melakukan verifikasi datanya. Kami juga menempatkan petugas operator ditiap kecamatan dan sekolah untuk membantu para orangtua calon peserta didik baru yang akan melakukan validasi data kependudukannya,” jelas Inay, Sabtu (13/6).

Baca Juga: Disdik Kota Bekasi Siagakan Petugas Operator PPDB Online di Tiap Kecamatan

“Selanjutnya, pada tahap pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni – 20 Juni 2020. Calon peserta didik baru yang sudah memiliki akun PPDB online kemudian mendaftar ke sekolah tujuan secara online http://bekasi.ppdb-siap.com, dengan akun yang telah diaktivasi terlebih dahulu,” tandasnya.(sgr)

Pos terkait