Dewan Sebut kebijakan Pembukaan Car Freeday Kurang Tepat

  • Whatsapp
suasana Car free day Kota Bekasi

KanalBekasi.com – Pemerintah Bekasi berencana  untuk kembali mengadakan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) pada 5 Juli 2020 mendatang dengan persiapan penerapan protokol kesehatan. Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Nicodemus Godjang, menyampaikan itu merupakan kebijakan yang kurang tepat.

“Saya pikir belum waktunya untuk CFD. Kita juga harus melihat situasi dan perkembangan pendemi ini,” ucapnya Kamis (25/6)

Muat Lebih

Baca Juga: Dampak Corona: Bekasi Night Festival dan Car Free Day Ditiadakan

Dirinya mengungkapkan, saat ini DPRD terus  melakukan proses pemantauan lanjutan terkait perkembangan Covid-19 di wilayah setempat.

Nantinya,kata dia, apabila perkembangan kasus Covid-19 menjelang CFD masih tinggi, maka dirinya beserta jajaran akan meminta pihak Pemkot untuk lebih prepare lagi pada rencana tersebut.

“Kita akan lihat perkembangannya (kasus Covid-19) mudah-mudahan grafik menurun. Jika turun tentunya tetap sesuai jadwal,” ulasnya.

“Namun jika naik tentunya kita akan minta untuk ditunda. Sudah menjadi kesepakatan dewan dan ekskutif untuk melihat perkembangan,” jelas dia lagi.

Dia juga memohon, kepada Pemkot Bekasi supaya gencar menyosialisikan kepada warga yang nantinya datang ke CFD agar tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Oleh karena itu, dirinya meminta agar CFD yang digelar nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada penularan Covid-19.

“Saya minta Pemkot gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan protokol Covid-19,” bebernya.(sgr/adv)

 

Pos terkait