Disdik Klaim Server PPDB Online Tidak Bermasalah

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengklaim server yang digunakan dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bekasi tidak ada masalah.

Sekretaris Panitia PPDB Online Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan, PT Telkom yang digandeng sebagai layanan penyedia server merupakan perusahaan milik pemerintah yang profesional dan berkualitas.

“Saya rasa tidak ada masalah. Jika ada gangguan, pastinya pihak penyedia server yakni PT Telkom sudah melakukan antisipasi. Apalagi kapasitas bandwith yang dipakai untuk server PPDB online ini sangat besar,” kata Krisman, Selasa (9/6).

Krisman menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan 85 tenaga operator yang siap melakukan verifikasi data setiap calon siswa baru.

“Tenaga operator itu kita ambil dari setiap kecamatan. Artinya kita memang sudah siap melaksanakan PPDB Online,” tegasnya.

Terkait alokasi dana yang digunakan untuk penyelenggaraan PPDB online, Krisman merinci jika dana sebesar Rp1,1 miliar digunakan guna membiayai sewa aplikasi sistem, membangun sistem, pemeliharaan sistem dan sosialisasi PPDB online. Dan pelaksasnaan PPDB online tersebut merupakan salah satu program Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semua sudah diperhitungkan secara cermat,” tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar jika server website di laman https://bekasi.siap-ppdb.com mengalami masalah. Warga susah mengakses website tersebut, sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan upload data-data siswa.

Pendaftaran PPDB Online di Kota Bekasi sudah mulai sejak Senin (8/6). Tahun ini PPDB online dilakukan 100% secara daring baik jenjang SD maupun SMP.

Dinas Pendidikan melakukan hal ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga calon siswa baru bisa melakukan pendaftaran di rumah lewat website yang telah disediakan.(adv/sgr)

Pos terkait