Prapendaftaran PPDB Online Diperpanjang Hingga 30 Juni

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Pelaksanaan prapendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 jenjang SD dan SMP di Kota Bekasi, diperpanjang hingga 30 Juni 2020 mendatang.

“Masyarakat bisa berkesempatan untuk melengkapi dokumen kependudukan sebagai persyaratan mendaftar PPDB online nanti. Karena itu, perpanjangan waktu prapendaftaran ini bisa digunakan benar-benar oleh para calon orangtua peserta didik baru untuk nanti bisa mendaftar secara online,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Senin (15/6).

Muat Lebih

Baca Juga: Prapendaftaran PPDB Online Diperpanjang Hingga 30 Juni

Menurut dia, verifikasi dokumen calon peserta didik baru paling banyak berkaitan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Disdik juga telah menempatkan petugas operator disetiap kantor kecamatan untuk melayani verifkasi dan validasi data calon siswa baru.

“Petugas operator dinas pendidikan, dinas kependudukan dan dinas sosial telah kami tempatkan di seluruh kecamatan untuk melakukan verifikasi dan validasi data,” sambung Inay.

Baca Juga: Disdik Kota Bekasi Siagakan Petugas Operator PPDB Online di Tiap Kecamatan

Ia berharap waktu perpanjangan selama 15 hari, persoalan NIK dapat selesai. Sehingga, PPDB bisa dilaksanakan pada 1 Juli mendatang secara online.

Beberapa jalur pendaftaran PPDB untuk jenjang SD yakni zonasi, zonasi luar kota, perpindahan orang tua, dan anak guru. Dan untuk PPDB jenjang SMP antara lain zonasi, afirmasi (siswa miskin), prestasi SKNRR (Surat Keterangan Nilai Rata-rata Raport), prestasi akademik dan nonakademik, tahfiz Alquran, perpindahan orang tua, dan anak guru.

Sementara, daya tamping untuk jenjang SD negeri sebanyak 24.248 terbagi dalam 866 rombel di 356 sekolah, sedangkan daya tampung SMP negeri sebanyak 12.832 dengan jumlah kelas atau rombel 401 di 57 sekolah.(sgr)

Pos terkait