Sejumlah Mall di Kota Bekasi Sudah Dibuka

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat sidak persiapan new normal di Mall Revo, Pekayon

KanalBekasi.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Kota Bekasi telah resmi diperpanjang dihingga 2 Juli 2020. Kendati begitu, pusat perbelanjaan diperbolehkan beroperasi kembali.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut meskipun diizinkan untuk beroperasi, pengelola pusat perbelanjaan wajib mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih beberapa wilayah Kota Bekasi masih berstatus zona merah.

Muat Lebih

Baca Juga: Walikota Cek Persiapan Normal Baru di Revo Mall

β€œKami melihat semua mal di Bekasi sudah siap menjalankan protokol (kesehatan dalam rangka) pencegahan Covid-19,” ujar Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen, Selasa (9/6)

Kesepakatan penerapan protokol kesehatan terlihat juga sudah dipersiapkan seperti mewajibkan penggunaan masker, disediakan tempat mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung. Kapasitas mall juga hanya dibatasi 50 persen dari kapasitas daya tampung.

β€œMal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sejumlah mal yang buka hari ini diantaranya Summarecon Mal Bekasi (SMB), Metropolitan Mal (MM), dan Grand Metropolitan. Sedangkan yang terlebih dahulu dibuka seperti Bekasi Cyber Park (BCP), Revo Town, dan Mega Bekasi Hypermall.(sgr)

Pos terkait