Walikota Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat emberikan arahan kepada para jajarannya

KanalBekasi.com – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengumpulkan Para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Daerah dan Kepala Bagian di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang menjadi pusat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Berkumpulnya para pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kota Bekasi untuk menjelaskan mengenai kerjasama dan koordinasi yang lebih kuat antar instansi, karena pada bulan sebelumnya difokuskan kepada penanganan Covid 19 tetapi juga menyelesaikan dan mengkomunikasikan tugas sesuai dengan lingkup dan tanggung jawabnya.

Muat Lebih

Baca Juga: Komisi I Minta Layanan Publik Tetap Berjalan Ditengah Pandemi Corona

Wali Kota menegaskan untuk saling berkoordinasi dalam surat menyurat, dokumen, arsip dan lainnya untuk menertibkan kembali permasalahan administrasi, tujuannya agar tidak salah komunikasi atau saling menyalahkan jika ada miss understanding, 

“Tertib admintrasi merupakan keharusan dalam menjalankan tugas,” tegas Rahmat,Sabtu (27/6)

Pelayanan publik yang juga harus ditingkatkan kembali, karena pada masa wabah Covid 19 maka terjadinya penyesuaian Work From Home (WFH) untuk para pegawai di Pemerintah Kota Bekasi. Maka dari itu, kembali kita tingkatkan pelayanan publik di Dinas terkait yang telah menyediakan pelayanan yang prima. Terutama, pada pelayanan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Petugas Pemantau Monitoring (PAMOR) yang menjadi garda terdepan dalam wilayah harus solid dalam melayani warga.

Wali Kota memberi arahan dalam menjalankan roda pemerintahan, harus adanya Think Out Of The Box, yang merupakan berpikir secara keluar tidak diam hanya disitu saja, harus mempunyai solusi yang inovatif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Diperlukan komunikasi yang baik antar lembaga dan kedinasan, karena itu merupakan kunci dalam bekerja, saling koordinasi yang kuat dalam keterkaitan. Mulai saat ini mari kita fokuskan kembali menjalankan roda Pemerintahan Kota Bekasi.” pungkasnya. (hms/adv)

Pos terkait