Layanan SIM 24 Jam Polrestro Bekasi Kota Diapresiasi

  • Whatsapp
Penghargaan Lemkapi kepada Polres Metro Bekasi Kota atas layanan SIM 24 Jam

KanalBekasi.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Polres Metro Bekasi Kota yang membuka pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) selama 24 jam.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko. Inovasi layanan tersebut, menurutnya dilakukan setelah melihat banyaknya antrian para pemohon SIM di kantor Mapolres.

Muat Lebih

Baca Juga: Tiga Polres Sudah Gunakan Smart SIM

Kita mendapatkan penghargaan dari Lemkapi atas pelaksanaan tugas Polres Metro Bekasi Kota khususnya di bidang pelayanan SIM, dimana kita membuka 24 jam. Ini salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat di masa pandemi,” kata Wijonarko, Selasa (21/7)

Ia menjelaskan, pelayanan 24 jam ini tercetus dari membludaknya pemohon SIM pasca pelayanan ditutup akibat pandemi virus corona. Setelah dibuka kembali, kenyataannya terjadi banyak sejumlah kerumunan masyarakat pada satu titik.

Dalam penerapan antrian pelayanan SIM, lanjut dia, Polrestro Bekasi Kota tetap mengedepankan protokol kesehatan melalui sistem online yang sudah tersedia sebelumnya.

“Untuk mengurai antrean, Polres Metro Bekasi Kota memberikan pelayanan SIM pada malam hari serta pelayanan SIM keliling dan Mall Pelayanan Publik,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan menyebut penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi atas kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“Yang kami pantau yang bagus melayani masyarakat dengan baik serta melihat banyak sekali tanggapan dari masyarakat bahwasanya Polrestro Bekasi Kota bahkan melayani masyarakat hingga pagi adalah pengabdian yang luar biasa,” pungkasnya.(sgr)

Pos terkait