LAZ U-Care Launching Produk Qurban Dalam Kemasan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro saat melakukan pers conference bersama Lembaga Amil Zakat dalam program Power Qurban

KanalBekasi.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ucare Indonesia menggandeng Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi untuk melaunching distribusi program Power Qurban.

Program ini berupa pembagian makanan siap saji yang akan diberikan kepada warga miskin di wilayah Kota Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Juwono Putro mengatakan di masa Covid – 19 ini masyarakat perlu mengedepankan kepedulian sosial antar sesama mengingat dampak pandemi yang sangat terasa bagi sebagian masyarakat yang lain.

Baca Juga: Pedagang Hewan Qurban di Bekasi Mengeluh Sepinya Pembeli

“Saya melihat ada yang bagus dari salah satu lembaga ini yaitu inovasi yang mereka lakukan yakni mengubah daging qurban menjadi makanan siap saji,” kata Choiruman, Senin (3/8)

Ia menyampaikan,hal itu pun sangat menarik sekali karena merupakan hal baru yang pertama kali diadakan. Menurutnya banyak masyarakat yang kekurangan lauk makanan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarganya. Ini karena sejak dilarangnya untuk bekerja di luar rumah, menyebabkan pendapatan untuk membeli makanan seperti lauk pauk menjadi berkurang. 

“Di Power Qurban ini kami menyajikan bukan sekedar daging tapi rendang, sehingga masyarakat penerima tak perlu mengolahnya,” imbuhnya

Menurut Choiruman pilihan berupa membuat makanan rendang ini begitu pas mengingat hampir semua masyarakat suka. Rasa rendang sangat familiar bagi orang Indonesia.

Menurutnya hal ini semacam nilai tambah dimana yang selama ini, orang biasanya mendapatkan daging qurban, ini malah dikemas menjadi satu makanan siap saji yang bisa dikonsumsi. 

“Kedepan mungkin nantinya makanan siap saji tidak hanya rendang ini, bisa saja diubah menjadi makanan kaleng lainnya, selain itu pendistribusiannya bis dilakukan secara meluas bahkan hingga lintas negara,” tutrnya.

Terpisah,Direktur Laz Ucare Indonesia, Muhammad Anwar mengatakan program Power Qurban memberikan paket daging siap saji yang telah di olah menjadi rendang. Pada tahap pertama pendistribusian, Laz U-care membagikan 400 paket daging rendang berisi 500 gram.

“Daging mungkin mereka dapat, tapi bingung mengolahnya karena banyak juga pengeluaran untuk ini itunya. Nah, melalui program ini, setidaknya mereka merasakan kenikmatan rendang siap saji dari Laz Ucare. Insya Allah daging yang kita bagikan dapat dinikmati untuk 1 keluarga,” tutupnya.(den)

Pos terkait