Peringati Hari Jadi Polwan, Polrestro Bekasi Kota Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp
Polisi Wanita (Polwan) Polrestro Bekasi Kota membagikan masker dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 72

KanalBekasi.com – Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Bekasi Kota membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Bekasi dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal  menjelaskan, kegiatan sosial ini untuk peringati hari jadi Polwan ke 72 di tengah Pandemi Covid-19 tersebut bertemakan ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibnas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Mulai Besok Pemerintah Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker

Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan masker kepada masyarakat. Sebab masker ini sangat penting di masa Pandemi Covid-19 yaitu terutama untuk proteksi diri dalam mengantisipasi dari penyebaran virus covid yang masih berlangsung di Kota Bekasi ini,” jelas AKBP Alfian Nurrizal di halaman Polrestro Bekasi Kota Pagi tadi.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak antar sesama (Social distancing).

Terpisah Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengungkapkan, pembagian masker merupakan sebuah pendisplinan terhadap masyarakat Kota Bekasi untuk selalu menjaga kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari Covid -19.

“Maka dari itu hari ini kita bersama anggota polwan Polrestro Bekasi Kota bagikan masker

di sekitar lingkungan Polrestro Bekasi Kota, tepatnya di alun-alun Kota Bekasi. Dimana kita ketahui, di sini ada kegiatan pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) keliling,” ungkap Kompol Erna Ruswing Andari.

Erna menambahkan, adapun masker yang diberikan kepada masyarakat sendiri dalam aksi sosial saat itu sebanyak 200 masker.

“Kita bagikan masker ini kepada masyarakat, saat mereka sedang menunggu proses pembuatan dan perpanjangan SIM yang ada agar mereka tetap menjaga protokol kesehatannya,” tambahnya. 

Sementara, Dini (27) warga asal Margahayu mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Polrestro Bekasi Kota. Perhatian dan kepedulian petugas saat kegiatan itu kata dia, sangat memberikan pembelajaran kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Aksi bagi masker ini saya sangat apresiasi sekali sebab ditengah mengurus SIM masih bisa di ingatkan kembali untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tukasnya. (red)

Pos terkait