Vox Point Indonesia Gandeng Dewan Pendidikan Kota Bekasi Kumpulkan Ponsel Layak Pakai

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPW Vox Point Indonesia, Murfati Lidianto usai melakukan audiensi dengan Dewan Pendidikan Kota Bekasi
KanalBekasi.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Vox Point (Vox Populi Institute) Indonesia menggandeng Dewan Pendidikan Kota Bekasi mengumpulkan ponsel bekasi layak pakai untuk membantu siswa-siswi di Kota Bekasi yang kurang mampu guna mempermudah siswa dalam melakukan pembelajaran daring.
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ormas Vox Point Kota Bekasi Murfati Lidianto  mengatakan donasi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian VPI untuk membantu memajukan pendidikan di Kota Bekasi.
“Kita ingin membantu siswa yang mungkin ada kesulitan karena ternyata banyak keluarga yang tidak mampu mendapatkan ponsel layak pakai yang bisa digunakan untuk belajar daring,” tegas Murfati usai melakukan audiensi dengan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi di Kantor Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Sabtu (22/8).
Menurutnya, kondisi pandemi membuat banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian. Kondisi ekonomi saat pandemi Covid-19 membuat banyak keluarga yang kesulitan mendapatkan ponsel untuk mendukung belajar daring.
“Ternyata Dewan Pendidikan Kota Bekasi juga sepemikiran dengan kita, jadi klop,” tegasnya.
Murfati  menambahkan, nantinya ponsel bekas layak pakai yang berhasil digalang bakal disumbangkan langsung ke SD dan SMP di Kota Bekasi. “Nantinya Dewan Pendidikan Kota Bekasi bisa memberikan database keluarga tidak mampu. Berapa siswa dalam satu sekolah yang tidak bisa mengikuti pelajaran daring, baru akan kita sumbangkan langsung,” tegasnya.
Selain itu, Vox Point Indonesia juga akan melakukan webinar terkait pendidikan di Kota Bekasi. Webinar ini nantinya akan mengupas seluruh persoalan pendidikan saat pendemi bagaimana memecahkan masalah yang dihadapi oleh keluarga saat belajar daring.
 “Nanti akan kita kupas seluruhnya,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengambut baik program dari Vox Point Indonesia yang ingin menggalang donasi ponsel layak pakai untuk keluarga yang tidak mampu. Dewan Pendidikan Kota Bekasi mendukung upaya tersebut karena pada kenyataannya masih banyak keluarga yang tidak memiliki ponsel layak pakai untuk mendukung pelajaran daring.
“Nanti teknisnya bagaimana akan dibicarakan lebih lanjut. Namun September ini harus sudah bisa jalan karena pandemi ini tidak tahu kapan berhenti. Bisa lebih lama atau justru lebih cepat dari perkiraan,” ujar Ali Fauzie.(ael)

Pos terkait