Dinas Bina Marga dan Ahli Geologi Akan Teliti Semburan Sumur Air di Jatisampurna

  • Whatsapp
Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko bersama Camat Jatisampurna dan Lurah Jatirangga mengecek lokasi semburan air yang diduga berasal dari gas

KanalBekasi.com – Berdasarkan adanya informasi mengenai kebocoran sumur yang mengakibatkan luapan air keluar dari titik lokasi pengeboran sumur, Walikota Bekasi Rahmat Effendi  melakukan kunjungan ke lokasi di Jalan Lembur 1 No 31 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna.

Wali Kota didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Camat Jatisampurna Wahyudin, Lurah Jatirangga Apandi, dan jajaran dari Muspika melakukan kunjungan dalam rangka mengecek kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Walikota menyampaikan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi juga berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk melangsungkan pengecekan penyebab hal tersebut dan juga di infokan bahwa pemilik tanah tersebut juga sudah memanggil ahli geologi agar sumber kebocoran tersebut bisa teratasi dengan cepat.

Baca Juga: Musim Kemarau 4 Hektar Sawah di Kota Bekasi Dilanda Kekeringan

Sampai saat ini masih ditangani Tim dari pemilik untuk dilakukan perbaikan, juga dari Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang masih mengerjakan di lokasi tersebut” ujar Wali Kota, Minggu (6/9)

Lokasi tersebut, kata Rahmat merupakan usaha pribadi yang tak jauh dari pabrik air minum. Adanya semburan sempat ramai dan meresahkan warga setempat karena dampaknya air hasil semburan menggenangi wilayah sekitar.

Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah mengantisipasi lokasi tersebut dengan menggunakan batu dan semen sehingga mengurangi dampak semburan lebih banyak.

Semburan yang terjadi pada Sabtu 5 September 2020 disinyalir karena adanya kebocoran gas yang berada di dalamnya. Lurah Jatirangga membenarkan adanya musibah itu terjadi karena adanya pengeboran sumur, akan tetapi malah semburan air yang keluar cukup besar.(hms/adv)

 

Pos terkait