Pemkot Bekasi Ajak Warga Partisipasi WCD 2020

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi keluarkan Surat Edaran Nomor 660.1/5775/Dinas LH, berisi instruksi kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, camat, lurah, untuk mendukung kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2020 yang serempak dilaksanakan pada 19 September mendatang.

Surat edaran Wali Kota Bekasi tersebut sebagai tindak lanjut Surat Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Nomor : S.333/PSLB3/PS/PLB.0/8/2020 tanggal 26 Agustus 2020 perihal: Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2020.

Dalam surat edaran, Rahmat Effendi perintahkan camat dan lurah di Kota Bekasi agar mengajak warga untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam menggerakkan masyarakat memilah sampah dari rumah.

Baca Juga: Walikota Instruksikan Tracing Jejak Kontak ASN Pemkot Bekasi yang Terpapar Covid-19

Pemerintah Kota Bekasi turut serta memberikan motivasi dan mengapresiasi kegiatan WCD yang dilakukan di wilayah Kota Bekasi.

Kegiatan WCD 2020 yang berisi aksi cleanup dan pilah sampah dari rumah tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema kegiatan ‘Bersatu Untuk Indonesia Bersih’, yang relevan dengan kondisi wabah Pandemi Covid-19 saat ini. (AMG)

Pos terkait