Resmikan Sekretariat dan Podcast, Rujuk Rangkul Semua Kalangan Bangun Kota Bekasi

  • Whatsapp
Ketua Rujuk, Bambang Kartono dan Ketua Forjas Boy Hutapea saat pembukaan “Rujuk Podcast” di Kantor Sekretariat Rujuk

KanalBekasi.com –  Suasana pandemi yang melanda negeri dewasa ini tidak menyurutkan semangat rekan media massa dalam berinovasi dalam memberikan informasi dan berita-berita yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti sekumpulan wartawan di Kota Bekasi yang tergabung dalam Rukun Jurnalis (Rujuk) terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Bekasi. Selain sebagai kontrol sosial dalam bentuk pemberitaan, Rujuk ingin memberikan berbagai sajian produk jurnalistik yang juga menghibur.

Bacaan Lainnya

Ketua Rujuk, Bambang Kartono mengatakan, perkembangan teknologi yang pesat membuat Rujuk semakin tertantang untuk berlomba dalam memberikan informasi dan berita-berita yang dibutuhkan masyarakat Kota Bekasi.

Baca Juga: Haornas Ke-37 KONI Kota Bekasi Beri Perhatian Khusus Bagi Siswa Berprestasi

Peresmian Sekretariat Rujuk untuk menunjukkan keberadaan kita dalam memberikan kontribusi kepada Kota Bekasi. Mengikuti perkembangan teknologi pemberitaan, kami membuat ‘Rujuk Podcast’ yang bertujuan memberikan acuan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat,” ujar Ketua Rujuk, Bambang Kartono, di Sekretariat Rujuk, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jum’at (18/09).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Tonce itu menambahkan, dengan keberadaan Sekretariat Rujuk dan Rujuk Podcast akan semakin memperkuat jalinan kerjasama dalam membangun Kota Bekasi.

“Kami berharap ke depannya semua instansi pemerintahan dan kalangan masyarakat semakin bersatu dalam membangun Kota Bekasi. Baik itu dalam informasi, pemberitaan dan kegiatan sosial serta kemasyarakatan,” tambah Tonce.

Di tempat yang sama, perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi yang juga Sekertaris Komisi II, Saifudin menyatakan, dirinya mengapresiasi inovasi yang dihadirkan Rujuk untuk membangun Kota Bekasi.

“Kami apresiasi terhadap kontribusi yang dilakukan Rujuk dalam membangun Kota Bekasi. Diharapkan nantinya antara rekan media dan seluruh pemegang kebijakan dapat semakin bersinergi dalam memajukan Kota Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Jurnalis (Forjas) Kota Bekasi, Boyke Hutapea mengatakan, dirinya bangga atas apa yang dilakukan Rujuk Kota Bekasi. Hal itu menunjukan bahwa kondisi sesulit apapun tidak membuat rekan-rekan wartawan dalam berinovasi dalam pemberitaan.

“Saya bangga atas apa yang dilakukan teman-teman Rujuk yang mengikuti perkembangan teknologi dalam pemberitaan. Diharapkan kita semua rekan-rekan jurnalis semakin kompak dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (AMG)

Pos terkait