BPBD Dirikan Tenda Pusat Informasi Pelayanan Covid-19

  • Whatsapp
Tenda BPBD didirikan sebagai pusat informasi penanganan Covid-19

KanalBekasi.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mendirikan tenda posko pencegahan dan penanganan corona virus disease (Covid-19) di dua titik yaitu, di halaman parkir stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan di halaman Parkir Green Hotel.

Posko ini nantinya difungsikan sebagai Posko Keamanan yang diisi petugas gabungan dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan petugas BPBD serta sebagai tempat mendapat informasi bagi masyarakat terkait penanganan Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Walikota Keluhkan Minimnya Bantuan Penanganan Covid-19 dari Pemprov Jabar

Kedua tempat tersebut seperti Stadion PCB dan Green Hotel sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid -19/OTG selama masa pandemi ini, untuk itu perlu di lakukan pengamanan di area yamg menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Fasilitas kesehatan yang ada didalam tenda posko ini seperti alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan alat kesehatan lainnya .

Posko tersebut akan di jaga tiap harinya selama 24 jam oleh petugas gabungan. Petugas akan intens melakukan penyemprotan di area wilayah stadion dan juga hotel tersebut sesuai dengan SOP penanganan Covid -19.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan Maklumat Wali Kota Bekasi Nomor 440/6148/Setda.TU tentang Revisi Maklumat Wali Kota Bekasi Nomor 440/6068/Setda.TU tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi. Maklumat ini berlaku mulai tanggal 2 hingga 9 Oktober 2020.

Jumlah kasus Covid-19 di Kota Bekasi didominasi oleh perempuan. Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Bekasi, jumlah perempuan yang terinfeksi Covid-19 mencapai 1.950 kasus, sedangkan laki-laki 1.878 kasus.(hms/adv)

 

Pos terkait