Mesin Penyedot Air Jadi Penyebab Banjir Kemang

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto

KanalBekasi.com – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama jajaran Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisande melihat 3 lokasi tanggul yang pada hujan deras kemarin mengakibatkan limpasnya debit air dari Kali Bekasi ke jalan Perumahan Kemang Pratama pada Senin, (26/10)

Dalam peninjauannya Wakil Walikota Melihat langsung tanggul yang kemarin melimpah air dari Kali Bekasi.Hal tersebut  diakibatkan adanya mesin penyedot air yang terlihat ada di bantaran Kali Bekasi yang tidak berfungsi secra optimal sehingga membuat air tidak bisa mengalir dengan lancar.

Baca Juga: Sungai Tak Direvitalisasi 20 Tahun Berdampak Banjir Parah di Bekasi

“Dikarenakan adanya mesin penyedot air jadi tidak bisa mengalir dengan sempurna, bahkan tumpukan sampah jadi banyak di sekitaran mesin penyedot.” Pungkas Tri, Sabtu (31/10)

Tri menyampaikan kepada pemilik perusahaan yang mempunyai mesin penyedot untuk segera diangkat, jika tidak diangkat akan membuat pengaliran air jadi tersendat.

“Tolong segera langsung diangkat, buat surat perintah untuk bisa di perjelas adanya mesin penyedot di bantaran kali, memang seharusnya tidak boleh ada bangunan berdiri ataupun hal lainnya di bantaran kali.” Tegas Tri.

Kini tiga tanggul yang dilihat oleh Wakil Wali Kota sudah terlihat sedang dibenahi, dan sudah dibuat penambalan tanggul. Hal tersebut agar dikemudian hari debit air meningkat bisa diantisipasi sejak dini.(hms)

 

Pos terkait