Pelajar Perusak Pos Polisi Harapan Indah Saat Aksi Demo Kemarin Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Para pelajar yang diamankan Polsek Medan Satria saat demo buruh kamis (7/10) lalu

KanalBekasi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan puluhan pelajar yang diduga perusuh di Kota Bekasi  diamankan polisi. Mereka ditangkap saat petugas gabungan (Polsek Medan Satria, TNI, dan Satpol PP) tengah melaksanakan pemantauan unjuk rasa buruh menuju Jakarta

Anggota Polsek Medan Satria diperbantukan Polres Bekasi Kota mengamankan puluhan remaja yang berstatus pelajar yang mengikuti aksi unjuk rasa Kamis (8/10). Sekitar 65 remaja yang diduga perusuh ini diamankan dari berbagai sekolah di wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Buruh di Bekasi Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

“Mereka datang arah ke Jakarta dengan berjalan kaki. Namun ada juga yang naik truk dari arah Bekasi menuju Jakarta. Kemudian petugas langsung memberhentikan serta mengamankan mereka,” terang Yusri, Sabtu (10/10)

Yusri menambahkan kemudian datang lagi kelompok remaja dengan membawa batu dan kayu bertujuan merusak Pos Pol Lantas Harapan Indah dan kendaraan milik anggota Polri.

“Beberapa remaja berhasil diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa para remaja itu mengaku akan menuju Jakarta dalam rangka demo,” tutur Yusri melanjutkan.

Masih dari keterangan Yusri, para remaja itu dibawa ke Polsek Medan Satria guna dilakukan pendataan, yang selanjutnya dibawa ke Polres Metro Bekasi.

“Kerugian materi, kaca Pos Lantas Harapan Indah pecah dan kendaraan mobil Avanza milik Iptu Yosri Panit Intel kaca depannya juga pecah,” pungkas Yusri

Sebelumnya masa buruh, mahasiswa dan peajar menggelar aksi demo menolak Undang – undang Omnibus Law Cipta Kerja digelar para buruh di depan Kantor Pemkot Bekasi Jalan Jendral Ahmad Yani, nomor 1, Kota Bekasi, sejak Kamis (7/10)

Masa yang dari  Federasi Serikat Buruh Demokrasi Indonesia (FSDBI), Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI ini sempet menutup Jalan Jenderal Sudirman akses arah Stasiun Bekasi. Selain itu masa Buruh juga menutup Jalan Boelevard Ahmad Yani arah Summarecon dan menuju Kranji sehingga terjadi kemacetan panjang(sgr)

Pos terkait