Walikota Sebut Pembukaan Operasional Bioskop untuk Kejar Pajak Hiburan

  • Whatsapp
Ilustrasi: Bioskop XXI

KanalBekasi.com – Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan beroperasinya bioskop ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.  Pembukaan bioskop sebagai upaya Pemkot  mendapatkan pundi keuangan di dralam sektor hiburan guna meringankan biaya penanggulangan Covid-19.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan pembukaan kembali bioskop harus tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku.  Salah satu bioskop  yang telah dipastikan beroperasi kembali  adalah Cinema XXI Sumarecon Mall Bekasi. Walikota beserta jajaran sempat mengecek protokol kesehatan di bioskop tersebut sebelum mulai beroperasi

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dampak Covid-19: Pemkot Tutup Tempat Hiburan dan Minta Warga Tunda Hajatan

“Saya lihat untuk standar penerapan protokol kesehatan di dalam bioskop untuk mencegah Covid-19 sudah bagus dan layak, jadi silahkan saja untuk di bioskop ini dibuka,” ucap Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen, Rabu (28/10)

Dia mengatakan, apabila nantinya bioskop-bioskop di Kota Bekasi sudah dapat beroperasi kembali, maka  Pemerintah Kota Bekasi sendiri akan mendapatkan sedikit tambahan pundi keuangan dalam sektor hiburan guna meringankan biaya dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

“Kalau ini sudah dibuka, saya bisa dapat pajak dong dari hiburan. Pajak itu kan nantinya dipergunakan untuk membiayai  penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

Pepen  menuturkan, Pemkot  Bekasi  sudah mengizinkan bagi para pengelola bioskop untuk bisa segera beroperasi kembali di Kota Bekasi. Akan tetapi, dengan persyaratan pihak pengelola bioskop wajib menggunakan protokol kesehatan yang ada dalam proses pelaksanaan pengoperasiannya.

“Kalau untuk ijin InsyaAllah bioskop di Kota Bekasi sudah dibuka kembali dengan protap yang sudah dilakukan, kecuali bagi para pengelola manajemen bioskopnya sendiri yang masih belum ingin beroperasi kembali,” bebernya.

Surat Edaran dikeluarkan Walikota Bekasi dengan Nomor : 440/1444/SET.COVID-19 tentang Standar Protokol Kesehatan dan Keamanan dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Covid-19 pada Tempat/Fasilitas Usaha Bioskop di Kota Bekasi.

Surat edaran ditujukan kepada Pimpinan pelaku usaha Bioskop Se-Kota Bekasi ditandatangani pada 27 Oktober 2020 untuk dilaksanakan dan dipatuhi dengan penuh rasa tanggung jawab..

Waktu operasional Bioskop mulai pukul mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Apabila ketentuan diatas tidak dipatuhi/dilanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh Tim Penegakan Perda.(den)

Pos terkait