Pemkot Bekasi Belum Kantongi Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Kadisdik Kota Bekasi, Inayatullah, Kadisdik Akan Evaluasi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah

KanalBekasi.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan telah mengirimkan surat permintaan rekomendasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun hingga kini Surat Rekomendasi tersebut belum dikeluarkan pihak Kemendikbud.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan Surat Rekomendasi yang diminta tersebut masih dalam proses. Peraturan dan sekolah mana saja yang diizinkan juga nantinya masuk dalam pembahasan.

Bacaan Lainnya

“Belum, masih dalam proses pembahasan kemungkinan sedang diatur teknis pelaksanaan dan sekolah mana saja yang nantinya bisa melakukan (tatap muka),” kata Inay, Rabu (18/11)

Baca Juga: Walikota Cek Sekolah Percontohan KBM di Pondok Melati

Pengambilan keputusan pembelajaran tatap muka, kata Inay harus melibatkan semua unsur. Selain dari Kemendikbud, Dinas Kesehatan, KPAI, Satpol PP dan Kecamatan juga turut memberikan masukan. Kordinasi bersama harus dilakukan agar pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

“Sekarang sedang mengajukan, kita belum diinformasikan sampe mana, harapannya tidak ada kendala, ” imbuh Inay

Dalam proses tersebut, Kemendikbud juga akan mengecek sarana dan prasarana di sekolah mana saja yang dinyatakan layak melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Iya pokoknya dari kita melaporkan saja ke sana (Kemendikbud), “

Inay juga menegaskan menghadapi pembelajaran tatap muka, pihaknya akan melakukan tes swab untuk guru guru dan staf sekolah yg menggelar simulasi pembelajaran tatap muka.

Pemkot Bekasi berencana membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka mulai 20 Desember 2020. Namun, menunggu surat balasan dari pemerintah pusat. Pemkot meyakini usulan pembelajaran tatap muka akan mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Keyakinan itu muncul, lantaran melihat jumlah penyebaran Covid-19 di kota Bekasi yang kecil dan angka kesembuhan yang besar.

Sebelumnya Pemkot Bekasi pernah berkirim surat ke Kemendikbud terkait simulasi KBM tatap muka pada Agustus lalu meski akhirnya dihentikan setelah Dinas Pendidikan Kota Bekasi menerima surat rekomendasi dari Kemendikbud.(sgr)

Pos terkait