Pemkot Bekasi Surati Kemendikbud Sebelum Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Kadisdik Kota Bekasi, Inayatullah, Kadisdik Akan Evaluasi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah

KanalBekasi.com – Pemerintah Kota Bekasi kembali mewacanakan Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) tatap muka yang terhenti sejak awal tahun lalu akibat pandemi Covid-19 . Dinas Pendidikan telah bersurat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna meminta rekomendasi simulasi pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan usulan KBM secara tatap muka rencananya akan dilakukan akhir semester.

“Aturannya tetap harus berkirim surat ke Kemendikbud untuk menggelar simulasi KBM tatap muka,” kata Inay, Kamis (12/20).

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka SD Paling Cepat November 2020

Pemkot Bekasi, kata Inay, berencana membuka KBM di sekolah secara tatap muka mulai 20 Desember 2020. Namun, menunggu surat balasan dari pemerintah pusat.

“Keputusan resminya nanti menunggu surat balasan dari Kemendikbud boleh tidaknya, ” ujar dia.

Inay meyakini usulan KBM tatap muka akan mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Keyakinan itu muncul, lantaran melihat jumlah penyebaran Covid-19 di kota Bekasi yang kecil dan angka kesembuhan yang besar.

Sebelumnya Pemkot Bekasi pernah berkirim surat ke Kemendikbud terkait simulasi KBM tatap muka pada Agustus lalu meski akhirnya dihentikan setelah Dinas Pendidikan Kota Bekasi menerima surat rekomendasi dari Kemendikbud.

Alasan penghentian saat itu salah satunya masukan dari Kemendikbud bahwa simulasi KBM tatap muka di sekolah sebenarnya cukup tiga hari. Namun pertimbangan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 jadi alasan pelaksanaan KBM tatap muka belum dapat terlaksana.

“Kemungkinan saat ini bisa, kami optimis simulasi KBM kembali disetujui oleh pemerintah pusat dengan menjalankan protokol kesehatan, dan menjalankan 3M,” tandas Inay. (den)

Pos terkait