Simpang Kodau Jatiasih Ditutup Imbas Perbaikan jalan

  • Whatsapp
Penutupan jalan simpang Kodau antara tanggal 7-10 November imbas perbaikan jalan

KanalBekasi.com  – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera melakukan perbaikan jalan Simpang Kodau Jati Asih pada Sabtu-Minggu atau 7-8 November 2020 mendatang. Selama perbaikan, jalan tersebut sementara ditutup dan akan dibuka kembali pada 10 November 2020.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Bina Marga pada DBMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi, Kamis, (5/11). Ia pun mengimbau warga untuk mencari jalan alternatif pada waktu tersebut.

“Pekerjaan perbaikan jalan dilaksanakan pada 7-8 November ditambah satu hari untuk persiapan jalur dibuka kembali. Untuk itu warga Kota Bekasi yang hendak melalui jalan Simpang Kodau bisa mencari jalur alternatif,” kata Widayat Subroto.

Baca Juga: Dinas Bina Marga Perbaiki Sejumlah Jalan Rusak di Bekasi Timur

Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan sejumlah perbaikan jalan berlubang atau rusak di sejumlah titik di Kota Bekasi. Salah satu titik yang telah selesai diperbaiki di ruas jalan Underpass Bekasi Timur pertigaan masuk pasar Bekasi Baru. Sebelumnya jalur tersebut rusak akibat kerap dilalui kendaraan bermuatan besar.

Bina Marga mengucurkan dana Rp 11 miliar guna memperbaiki jalan di 12 kecamatan Kota Bekasi. Widayat mengatakan, titik jalan yang menjadi prioritas merupakan hasil dari pengaduan masyarakat. Jalanan itu rusak sehingga membahayakan pengendara.
“Salah satu jalan yang akan diperbaiki adalah simpang Kodau, Jatiasih. Sepanjang 80 meter jalan di lokasi itu dalam kondisi berlubang dan tidak rata. Perbaikan akan dimulai pada Sabtu (7/11) dan diperkirakan selesai Senin (9/11).
Persimpangan Kodau sendiri akan menghabiskan anggarkan sebesar Rp 200 juta. Jalan lain yang akan diperbaiki, yakni Jalan HM Joyo Winoto, Jalan Pejuang di Kecamatan Medan Satria, dan Jalan Ngurah Rai di Kecamatan Bekasi Barat.(hms/adv)

Pos terkait