Bayar PBB di Kota Bekasi Bisa Pakai Aplikasi GoPay

  • Whatsapp
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan VP regionel Gojek Jabodetabek Gede Manggala, saat meresmikan kerjasama Pemkot Bekasi dan Gojek untuk pembayaran PBB masyarakat

KanalBekasi.com – Pemerintah Kota Bekasi beserta Bank BJB menggandeng Gojek melalui kolaborasi dengan menciptakan proses pembayaran PBB dengan GoTagihan agar dapat memudahkan masyarakat melalui pembayaran non-tunai tanpa harus keluar rumah dan antri.

Selain itu, untuk proses pembayaran Gotagihan tersebut berada dilayanan GoPay dari aplikasi Gojek dengan nantinya masyarakat dapat membayar PBB melalui GoPay lewat fitur GoTagihan yang ada di aplikasi Gojek.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: RSUD Kota Bekasi akan Gunakan Aplikasi E-Farmasi

Kolaborasi ini juga dipercaya akan membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Kota Bekasi. Bank Indonesia meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11% apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai.

Vice President Regional Operations Gojek Jabodetabek Gede Manggala mengatakan GoPay terus berupaya untuk memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari donasi, kuliner, transportasi hingga membayar pajak.

“Kami percaya pembayaran non-tunai dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama saat Pemerintah Kota Bekasi masih dalam masa PSBB,” ucap dia di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (14/12).

Dia menjelaskan, pihaknya dalam kolaborasi ini juga mendukung pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik dengan menghadirkan teknologi pembayaran non-tunai.

“Saat ini, sudah ada 13 provinsi diantaranya yang sudah memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah di Jawa Barat, layanan ini juga telah hadir di Bandung, Bogor dan hari ini di Bekasi,” jelasnya.

Gede memaparkan inovasi ini juga sejalan dengan instruksi pemerintah untuk memaksimalkan transaksi non-tunai dalam transaksi keuangan.

“Kami berharap, kerja sama yang kami lakukan dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Bank BJB ini tidak hanya akan memudahkan warga Kota Bekasi, tetapi juga pemerintah dalam mengumpulkan pajak sehingga menjadi lebih aman dan transparan,” kata dia.

Sementara, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menuturkan Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi dengan kolaborasi yang dilakukan menciptakan proses pembayaran PBB dengan GoTagihan ini.

“Kami apresiasi untuk proses pembayaran PBB ini dengan sisitem digital dan ini merupakan upaya yang kami lakukan agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran PBB,” tutupnya.(den)

Pos terkait