Dua Pengedar Narkoba di Bekasi Diamankan, Bawa 146 Gram Shabu

  • Whatsapp
Ilustrasi pengedar sabu-sabu

KanalBekasi.com –  Tim Satreskrim Polres Metro Bekasi menangkap dua orang pengedar narkotika di kawasan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Penangkapan dilakukan polisi atas informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Budi Setiadi mengatakan atas informasi tersebut pihaknya langsung melakukan pemantauan di sekitar lokasi. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu Berbungkus Permen di Bekasi

“Kita berhasil menangkap satu pelaku dengan nama Jati alias Ong di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi. Pelaku melakukan aksi itu dibantu dengan temannya yakni Boni,” kata Kompol Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1)

Setelah menangkap kedua pelaku di TKP, tim melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

“Kita cek keduanya dan mendapatkan barang bukti 146 gram sabu. Dia juga mengaku sudah melakukan aksi itu sebanyak 8 kali,” ungkap Budi.

Dalam keterangannya pelaku mengatakan telah menjual barang haram tersebut selama kurang lebih delapan bulan. Penyerahan barang tersebut dilakukan dengan sistem tempelmdi wilayah Tangerang, Banten dan Bekasi.

Keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berada di kawasan Bandung, Jawa Barat.Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan tentang asal usul barang haram tersebut.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider 112 Ayat 2, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup.(sgr)

Pos terkait