PSBB Proporsional Kembali Diberlakukan di Bodebek Hingga 20 Januari

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

KanalBekasi.com – Pandemi COVID-19 yang belum mereda di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat sejumlah kebijakan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya menetapkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek). Kebijakan itu diberlakukan hingga 20 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Alasan Pemkot Bekasi Tak Menerapkan PSBB Seperti DKI Jakarta

Hal tersebut tertuang dalam Kepgub 443/Kep.860-Hukham/2020 tentang perpanjangan kesembilan PSBB secara proporsional Bodebek untuk menangani Covid-19.

“Memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional di Wilayah Bodebek dalam rangka Penanganan Covid-19 sampai dengan tanggal 20 Januari 2021,” demikian kutipan Kepgub tersebut.

Seperti diketahui, PSBB proporsional Bodebek ke delapan berakhir pada 23 Desember 2020. Sejak ditetapkan status siaga satu Covid-19, wilayah Bodebek memang menjadi penyumbang kasus virus Corona terbanyak di Jabar.

Dari total 85.083 kasus hingga 2 Januari 2021, setidaknya 42 ribu kasus atau nyaris setengahnya berasal dari wilayah penyangga DKI Jakarta yang menjadi episentrum penyebaran wabah di Indonesia. (sgr)

Pos terkait