Puting Beliung di Bekasi Tumbangkan Pohon dan 15 Rumah Rusak

  • Whatsapp
Hujan angin di Kota Bekasi menumbangkan pohon

KanalBekasi.com – Peristiwa hujan disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang beredar di media sosial Instagram. Hujan lebat melanda kawasan Jakarta dan Bekasi pada Jumat (26/2) dinihari tadi. Akibat hujan tersebut, sejumlah pohon di sejumlah titik kawasan di Kota Bekasi pun bertumbangan.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) menyebut bencana  alam angin puting beliung menerjang Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dampaknya, 15 rumah rusak sedang sampai berat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Warga Korban Angin Puting Beliung Menginap di Tenda Darurat

Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan pihak BPBD masih melakukan assesment dan inventarisir kerusakan akibat bencana putting beliung itu.

”Terdata 15 rumah dalam kondisi rusak sedang hingga berat. Masih dalam assesment di lokasi (TKP),” ungkap Sajekti, 

Ia menambahkan terdapat sejumlah rumah yang terdampak bencana tersebut sekitar 20 Kepala Keluarga (KK). Jumlah kerusakan rumah dapat bertambah mengingat petugas masih melakukan inventarisir dan pengecekan di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

”Kemungkinan kerusakan akibat puting beliung bakal bertambah, petugas masih melakukan pendataan,” tandasnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya. BMKG memprediksi hujan lebat terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada 26-27 Februari.

“Hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat dapat terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek pada tanggal 26-27 Februari 2021 terutama pada malam hingga dini hari,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2)

Hujan lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi akibat keberadaan bibit siklon tropis di selatan Pulau Jawa. Keberadaan bibit siklon tropis tersebut memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan.(sgr)

Pos terkait