“Buka Bersama On The Screen” di Kota Bekasi Salurkan 1.800 Paket Buka Puasa

  • Whatsapp

KanalBekasi.com – Buka Bersama On The Screen (BUBOS5)  di Kota Bekasi berjalan  sukses. Acara diawali dengan pembagian paket berbuka puasa bersama sekitar 1.800 kepada warga prasejahtera yang ada di Kota Bekasi, 700 Rantang ASN ke Rumah Yatim Piatu, 100 Rantang Siswa ke warga miskin di lingkungan rumah siswa.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan melibatkan 27 Kab/Kota yang dilaksanakan serentak, Sabtu (24/4)

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pemprov Jabar Wajibkan Tempat Publik Pasang QR Code

Acara puncak sendiri bertempat  di Pendopo Wali Kota Bekasi secara virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Asisten Daerah II, Sudarsono, Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah, Kabag Humas, Sajekti Rubiah, Kabag TU, Fitri, Kabid PUG DP3A Kota Bekasi, Wadi Rimal, Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, Sekretaris Jabar Bergerak, Haris dan jajaran ASN.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati menuturkan, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan mengusung tema Kebersamaan dan Keberkahan,  Pemerintah Provinsi Jabar  menghadirkan kembali kegiatan BUBOS5 yang  mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya namun dengan beberapa penyesuaian.

” Bubos ini pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena pandemi. Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street, ” terang Reny

Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (Hybrid) dan bisa disaksikan pula melalui Youtube Channel Humas Jabar.

“Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi COVID-19. Terima kasih atas dukungan dan partipasi semua dengan  terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya.

Ketua Bubos5 Kota Bekasi sekaligus Ketua TP PKK dalam acara puncak juga membagikan santunan kepada anak Yatim Piatu. (hms/adv)

Pos terkait