Binus University, Layanan Pendidikan Berkualitas

  • Whatsapp
Rektor Binus, Harjono Prabowo

KanalBekasi.com – Kehadiran Bina Nusantara (Binus) University di Kota Bekasi menjadi keuntungan tersendiri bagi dunia pendidikan di wilayah berjuluk Kota Patriot tersebut.

Sebab, berdasarkan QS Asia World University Rangkings 2018, Binus merupakan Universitas Swasta nomor satu di Indonesia.

Pilihan membangun Universitas di Kota Bekasi, bukan tanpa alasan. Yakni berdasarkan data yang dimiliki Binus, bahwa sebanyak 34.000 mahasiswa Binus 65% berasal dari Jabodetabek. Dari presentasi tersebut, mahasiswa Kota Bekasi paling mendominasi.

“Bekasi ke Jakarta itu kesannya dekat, tapi dengan perkembangan konstruksi yang rumit saat ini, kita kasihan juga akses mereka. Sebetulnya ada dua pilihan, kita hadir secara online atau membangun gedung, kita pilih membangun. Onlinenya ada, cuma dipakai oleh para pekerja biasanya. Jadi kami berharap dengan kami hadir di Kota Bekasi anak-anak bisa meminimalisir coast mereka,” tutur Rektor Binus, Harjono Prabowo, Kamis (8/3), di Summarecon Bekasi.

Sementara ini, Binus Bekasi baru menyediakan lima bidang studi, yakni Hospitality Management/Perhotelan (D4), Hospitality Management – Culinary Arts (D4), Akuntansi/Accounting Technology (S1), Business Information Technology (S1) dan Business Management (S1).

Binus berkomitmen 2 dari 3 lulusannya dapat bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus tapi juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Melalui program 3+1, yakni konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada antara lain, internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

“Saya harap, kehadiran Binus dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan dapat melahirkan lulusan professional yang siap bekerja dan berkarya di Indonesia dan global,” ujar Harjono.(sgr)

Pos terkait